Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel j-lunk via mail, join sekarang!

Renovasi Blog ku yang "Belum Panen" 0

Like this article?

Share this

Sudah 2 mingguan ini saya merenovasi dan bongkar-bongkar blog saya yang dah lama ngak terurus dan kurang update postingan. Ibarat rumah yang dah lama ditinggalin kini dicat balik, dibersihin biar klincong he..he..he...

Neh akibat kesibukan di kantor jadi ngak terurus dan parahnya traffic blog saya juga ikut amblas..., padahal kalo benar2 ditanggani dengan baik dan sering update posting pasti bisa "Panen" (Tanaman aja kalo gak dikasih pupuk juga bakal ngak panen nih).

Bila dilihat dari traffic yang masuk ke blog saya masih OK banget sih, ada yang dari asia, eropa dan amerika, boleh dibilang sehari rata2 ada 40 UV laaa. Jadi potensi untuk "Panen" masih bisa hehehe. Hanya saja karena belum maksimal dalam hal penempatan iklan adsense-nya dan social bookmark-nya sehingga traffic dan CTR-nya kecil banget.

Ada beberapa renovasi yang akan saya lakukan terhadap Blog “Panen Uang” ini, antara lain :
1. Renovasi Ulang Layout dan Meta Tag, ini agar SEO Friendly.
2. Renovasi Ulang penempatan iklan adsense, agar CTR bisa maksimal.
3. Penetrasi terhadap keyword yang mempunyai search quantity besar.
4. Cek Kembali Social Bookmark, link exchange dan posting di FORUM, agar bisa dongkrak pagerank dan alexa rank.

Untuk posisi di Google kalo dicek, blog saya masih gak jelas nomor berapa untuk kata kunci di blog saya, Namun karena blog ini masih anak ingusan kali, saya yakin dalam beberapa minggu kedepan posisi-nya akan lebih baik, dengan catatan :

1. Posting di Forum sebanyak-banyaknya.
2. Iklan di layanan iklan baris gratis dengan maksimal.
3. Posting konten baru dengan regular alias teratur, minimal 1 hari 2 posting.
4. Submit di Free Directory Listing.

Dengan melakukan hal tersebut diatas, saya yakin blog ini akan segera bisa menghasilkan susu perahan yang enak dinikmati (eiitt bukan susu lain ya hehehe). Target saya sih bisa lagi menghasilkan earning di adsense dan bisa mendapatkan page rank, meskipun di blog saya yang lain sudah ada yang menghasilkan earning untuk saya.

Bila anda mau me-renovasi blog anda yang paceklik. Mungkin anda bisa memulai dengan langkah-langkah diatas. Langkah-langkahnya seorang newbie seperti saya, jadi saya jamin mudah, tidak bertele-tele dan semua orang juga bisa…

Atau Anda punya ide dan saran…? ditunggu ya..
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari J-LUNK di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment