Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel j-lunk via mail, join sekarang!

SEO apaan tuh? 0

Like this article?

Share this

Pertama kali waktu saya mulai belajar ngeblog, saya sempat terheran heran kenapa ya blog saya bisa dikunjungi dan bisa tau blog yang saya buat? Ternyata setelah saya pelajari, Orang yang datang ke blog saya yaitu dengan 2 hal :
1. Orang bisa tau dikarenakan melalui Mesin Pencari seperti Google.com Yahoo.com
2. Referensi dari blog lain atau situs lain yang melihat isi blog kita bagus.
lho.. kok bisa... blog saya bisa muncul di Search Engine (Mesin Pencari)? dan ternyata setelah saya cari-cari informasi lewat internet, barulah saya tau kalo blog kita bisa muncul di Search Engine, biasanya disebut dengan SEO. Nah,.. apa itu SEO?

SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimatization yaitu suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di Mesin Pencari. Nah apa itu mesin pencari...? mesin pencari atau search engine adalah suatu mesin yang bisa mencari informasi atau yang lebih pasnya melacak suatu situs dengan kata kunci tertentu. Contoh : coba Anda masuk ke www.google.com dan ketikkan kata kuncinya misalnya jianlunk. Hasilnya coba lihat gambar dibawah ini :
Coba lihat di gambar diatas, kalo blog ini ada di urutan ke 2 hal 1 dengan kata kunci jianlunk. Nah, mengapa bisa demikian...? karena saya mengoptimasi kata kunci untuk blog ini dengan kata jianlunk.

Kembali ke topik SEO. Sebenarnya, yang saya tau Teknik SEO lebih banyak diterapkan untuk blog / situs yang memang sifatnya memang ditujukan khusus untuk bisnis atau mencari penghasilan di internet, contohnya banyak yang menggunakan teknik SEO untuk mencari penghasilan melalui Google Adsense. Nah...kalo Anda buat blog hanya sekedar hobi atau iseng-iseng saja maka SEO itu tidak terlalu penting.

Tapi kalo Anda ingin tahu mengenai SEO beserta tips dan trik SEO supaya blog/situs kita bisa muncul di search engine, silahkan ikuti terus blog saya ini.

Terima kasih.
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari J-LUNK di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment