Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel j-lunk via mail, join sekarang!

Munculnya Program PPC Lokal 0

Like this article?

Share this

Dulu, dulu…. Awal saya mulai ngeblog, setahu saya, layanan periklanan model PPC ini baru dimiliki oleh Google dengan Google Adsensenya. Kemudian lagi ada Bidvertiser, Adbrite, Chitika, WidgetBucks, dan lain-lain. Pasalnya program-program PPC asing biasanya memang mensyaratkan blog-blog yang ingin menjadi publisher haruslah berbahasa Inggris. Maklumlah, para pemasang iklan program PPC sebagian besar mentarget pasar berbahasa Inggris sebagai konsumennya. Jadi bagaimana nasib blog yang berbahasa indonesia? Bisakah tetap mendulang uang?

Ternyata, kini hal itu sudah menjadi kenyataan. Anda masih tetap bisa mendulang uang melalui program-program PPC meskipun blog Anda berbahasa Indonesia. Ya, dengan mengikuti program PPC domestik alias PPC versi Indonesia.

Sejauh ini yang saya tau hanya 4 program pay per click versi Indonesia, yaitu Kliksaya.com, Adsensecamp.com, Kumpulblogger.com, dan Negeriads.com.

Berikut ini ulasan singkat dari saya...

1.Kliksaya.com
KlikSaya.com adalah salah satu program PPC Indonesia yang memberikan kesempatan kepada Anda (pemilik blog) untuk menampilkan iklan berbahasa Indonesia di blog Anda. Jika pengunjung blog Anda mengklik iklan yang disediakan oleh KlikSaya.com, maka Anda akan mendapatkan komisi. Dengan Rp 150,- per satuan klik untuk zona teks iklan dalam bisnis PPC ini, anda bisa memanfaatkannya di blog anda. Selain iklan teks anda juga bisa menggunakan layanan iklan gambar yang tentunya lebih besar penghasilannya yaitu Rp 300,- perklik yang dilakukan oleh visitor atau pengunjung. Pembayaran minimal diberikan setelah Anda mencapai jumlah minimal Rp. 50.000 dan akan ditransfer melalui rekening bank Anda.

Tapi KlikSaya hanya menerima blog yang halamannya dilihat sebanyak 300 kali atau bisa dibilang minimal pageviews adalah 300, bukan visitor atau pengunjung yang tertera. Jadi jika blog anda belum memiliki pageviews 300 tentu belum bisa menggunakan program PPC ini.

Tampilan iklan KlikSaya.com -- warna dan ukuran -- bisa Anda sesuaikan dengan theme blog Anda. Salah satu kekurangan KlikSaya.com adalah Anda harus memilih sendiri kategori iklan yang muncul berdasarkan topik blog Anda. Dengan kata lain, bukan iklan kontekstual (atau lebih mirip Adbrite ketimbang Adsense). Silahkan klik disini untuk mendaftar program KlikSaya.


2. Kumpulblogger.com
Di situs resminya Kumpulblogger.com yang menurut saya terkesan tampilannya biasa-biasa saja dan asal-asalan membuat situsnya kurang proffesional. Namun jika melihat cara bekerjanya, dengan mudah kita akan bisa menebak bahwa KumpulBlogger.com tidak berbeda dengan program-program PPC yang lain, yaitu menambah penghasilan diblog Anda.

Anda akan mendapatkan komisi jika ada yang mengklik iklan yang disediakan oleh KumpulBlogger. Besarnya komisi adalah Rp. 300 untuk setiap klik. Pembayaran minimal diberikan setelah Anda mencapai jumlah minimal Rp. 10.000 dan akan ditransfer melalui rekening bank Anda.

Tampilan iklan KumpulBlogger yang menurut saya masih sederhana dan kurang proffesional serta tidak menggunakan kategori sebagai filter iklan yang tampil di blog Anda. Artinya, iklan apapun bisa muncul di blog Anda. Anda mau mencobanya? silahkan kunjungi situsnya disini.


3. Adsensecamp.com
ini juga salah satu program PPC lokal yang siap anda ikuti untuk menambah pendapatan anda dari bisnis online walau klik yang didapat relatif kecil yakni Adsensecamp.

Klik yang pengunjung lakukan dinilai Rp 300,- dan minimum payout bisa kita sendiri yang mengatur antara Rp 10.000,- ke atas. Ya, bisa dibilang minimum payout adalah Rp 10.000,-.

Namun, kalau impresi blog anda lumayan, antara 1000 sampai 10.000 ke atas, anda mungkin akan mencapai minimum payout lebih singkat. Dan pembayaran akan ditransfer ke rekening anda antara tanggal 5 sampai 10 setiap bulannya jika anda mencapai minimum payout.

Catatan untuk penerimaan pembayaran bisnis PPC lokal ini, yaitu pemakaian rekening BCA pada akun Adsensecamp sebagai bank penerima uang karena pihak Adsensecamp menggunakan BCA sebagai media pengiriman uang yang berlangsung antara 1-2 hari.


4. Negeriads.com
negeriads.com adalah sebuah PPC (pay per click = bayar kalo iklan anda diklik) Lokal terbaik yang sedang naik daun akhir-akhir ini tepatnya diluncurkan 5 bulan yang lalu.

Saat ini negeriads telah memiliki 5217 website/blog yang bekerja sama sebagai publisher. Apa saja keuntungan berpromosi lewat negeriads.com?

Bagi Advertiser :
1. Biaya promosi sangat murah yaitu hanya Rp 400/klik. Plus, mendapatkan bonus pulsa hingga 25% untuk setiap deposit yang Anda lakukan.
2. Dilindungi sistem fraud protection (1 IP/iklan/hari) yang melindungi iklan-iklan Anda dari “klik-klik palsu”.
3. Segala macam produk dan jasa seperti Ebook, video, script, software, peluang bisnis, elektronik, properti, otomotif, busana, furniture, jasa, properti bisa dipromosikan di sini. Negeriads.com memang solusi tepat untuk berpromosi.

Bagi Publisher :
1. Publisher negeriads akan mendapatkan komisi Rp 200 per klik atau lebih untuk setiap klik iklan.
2. Persyaratan sangat mudah, blog anda tidak perlu mempunyai traffic tinggi.
3. Saldo minimal Rp 25.000, komisi dapat langsung Anda cairkan
4. Komisi dari program referral sebesar 10% dari total komisi yang didapatkan oleh para publisher yang bergabung melalui link referral Anda.

Tertarik?, silahkan kunjungi situs mereka di Negeriads Solusi Berpromosi
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari J-LUNK di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment